5 tips cerdas memilih wedding organizer

 

                                      5 tips cerdas memilih wedding organizer



Saat diadakan nya sebuah pesta khusus nya pesta pernikahan peran wedding organizer atau yang biasa di singkat “WO” sangat dibutuhkan apalagi bila pesta pernikahan itu dilakukan besar besaran dan memiliki tamu yang banyak. Tugas WO bukan hanya untuk merancang konsep pesta saja, tapi WO harus memastikan bahwa semua acara yang telah dirancang harus berjalan lancar sesuai harapan.

Di daerah tempat kalian tinggal pasti banyak sekali jasa WO, tapi untuk menemukan WO terbaik rasanya sulit karena harus survey  satu per satu, nah untuk memudahkan kamu mencari WO yang tepat disini mimin mau kasih tips nih agar kamu dan pasangan kamu tidak salah pilih WO untuk acara Bahagia kalian nanti, karena pernikahan itu momen sakral dan umum nya dilakukan sekali seumur hidup tentunya harus berjalan sebaik mungkin.

Berikut 5 tips cerdas memilih wedding organizer

1.       Berpengalaman menangani pesta besar

Jika kamu mengadakan pestanya besar besaran, sebaiknya kamu memilih jasa WO yang sudah mempunyai jam kerja tinggi dalam menangani pesta pesta besar. Jika WO yang kamu pilih tidak mempunyai jam kerja tinggi dan belum ahli mengurus pesta besar maka pesta pernikahan kamu bisa hancur berantakan karna WO nya akan kewalahan dalam mempersiapkan kebutuhan keluarga pengantin dan juga para tamu undangan.

Untuk menghindari pembatalan secara mendadak, baik nya buat kesepakatan kerja secara tertulis, agar kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan.

2.       Wo harus komunikatif dan ramah

Dalam perusahaan jasa, pelayanan itu menjadi hal yang sangat penting, karena tentu saja pelayanan yang baik akan memuaskan para pelanggan, nah WO pun harus mempunyai sikap ramah dan komunikatif, jika WO memiliki sifat ramah dan komunikatif para tamu pun akan senang dan jika mengalami masalah selama acara berlangsung mereka juga akan terbantu dan tidak takut untuk betanya.

Apabila WO tidak ramah dan komunikatf, kamu bisa mencari WO penggantinya karena WO yang tidak ramah akan membawa kesan yang buruk untuk acara pernikahan kamu.

3.       Memiliki mekanisme kerja yang baik

Agar pesta pernikahan kamu berjalan lancar, pastikan WO yang kamu pilih memiliki mekanisme kerja yang bagus, mekanisme kerja dilihat dari ketepatan waktu, kecepatan merespon dan kerja sama kru saat mengatur dan mempersiapkan konsep acara.

Adakan pertemuan atau briefing satu atau dua hari sebelum acaranya mulai, briefing sangat membantu kinerja WO karena WO bisa mengetahui aspek apasi yang masih kurang untuk acara nanti dan juga agar pesta di hari H tidak berantakan.

4.       Meminta referensi dari teman atau keluarga

Meminta referensi dari teman atau keluarga juga sangat membantu loh, kamu bisa meminta referensi kepada teman atau keluarga kamu yang pernah melibatkan WO dalam acara pernikahan nya, bila sudah mendapatkan beberapa referensi kamu bisa menyeleksi nya sesuai dengan kebutuhan an budget yang kamu punya.

5.       Melakukan survey langsung ke lokasi WO

jika sudah menemukan list WO yang akan kamu gunakan coba kamu survey ke tempat nya untuk mengetahui lebih dalam mengenai pengalaman kerja mereka.

Kamu juga bisa menilai seberapa bagus dan sesuai nya WO tersebut untuk membantu mengonsep acara pernikahan kamu.

Itu dia 5 tips yang bisa kamu coba saat memilih Wedding Organizer jangan sampe salah pilih ya, kamu juga pasti nya tidak mau kan acara Bahagia mu berantakan? Nah mimin mau kasih tau di cimahi ada fariha enterprise yang menyediakan semua jasa wedding mulai dari wo nya make up nya juga gaun pengantin nya kalau kamu berminat boleh dilihat di instagramnya @fariha,enterprise.

Komentar