5 tugas Wedding Organizer yang perlu kamu tahu

  

 

5 tugas Wedding Organizer yang perlu kamu tahu



Peran wedding organizer sangat penting dalam kesuksesan acara pernikahan, wedding organizer mempunyai tugas untuk membantu mewujudkan pernikahan impian para klien nya. juga memastikan bahwa acara yang telah disusun akan terlaksana dengan lancar. Pekerjaan sebagai wedding organizer ini merupakan pekerjaan yang cukup menantang ya teman teman karena dibutuhkan kepribadian yang memiliki sikap komunikatif ramah, humble, dan tentunya pekerja keras juga harus bisa mengerjakan berbagai hal dengan cepat.

Nah berikut tugas penting wedding organizer (WO) dalam membantu kedua calon pengantin dalam mengurus pernikahan mereka.

 

1.merencanakan konsep dan tema pernikahan

Biasanya wedding organizer itu sudah menyiapkan paket paket tertentu agar calon klien lebih mudah untuk memilih, di dalam paket nya sudah termasuk konsep acara yang diingin kan oleh kedua mempelai, kedua mempelai juga ditawarkan apakah mau menggelar acara pernikahan bertemakan adat atau modern. Wo dan calon klien mendiskusikan dulu tema apa yang akan dipilih kemudian wo menjelaskan setiap proses yang harus dijalani dari konsep yang mereka pilih tadi.

2.mempersiapkan susunan acara

Langkah selanjutnya setelah konsep dan tema ditentukan oleh wo dan calon klien, wo akan menyiapkan susunan acara, wo membuat rundown acara mulai dari pembuka hingga penutup acara, susunan ini tentunya diajukan dulu ke klien untuk memastikan apakah cocok atau tida dan klien juga bisa menambah atau mengurangi rundown yang telah dibuat oleh wo.

3.membuat rincian anggaran

Menanyakan budget yang dimiliki oleh calon pengantin dan keluarga, itu juga menjadi tugas wedding organizer, dana yang dimiliki oleh klien menjadi acuan untuk wo merancang acara sesuai keinginan dan budget mereka, wo juga harus pandai untuk menawar harga pada vendor, sehingga klien bisa puas dengan hasil kerja WO nya.

4.mencari lokasi pernikahan

Setelah dipastikan dana tidak ada masalah lanjut ke step berikutnya yaitu mencari lokasi, wo memastikan bahwa tempat berlangsungnya acara dapat memenuhi keinginan klien, tim wo akan mendatangi  beberapa tempat, dan menanyakan detail tentang harga sewa dan ketersediaan Gedung di tanggal yang sudah klien berikan. Kemudian wo akan meneruskan infomasi kepada klien jika klien setuju maka selanjutnya wo menginformasikan kepada vendor vendor lain nya.

5.mengorganisir jalan nya acara pernikahan

Saat acaranya tiba, pastinya acara penikahan ini sudah ti tunggu tunggu oleh kedua mempelai, sebelumnya wo sudah bekerja keras mempersiapkan semuanya di jauh jauh hari namun ga sampe situ tugas nya wo, tugas intinya ada pada hari H pernikahan tim wo harus tiba lebih dulu ke lokasi untuk mempersiapkan persiapan akhir sesuai dengan pembagian tugas tiap anggota wedding organizer. Mereka juga harus memastikan bahwa semua anggota keluarga tau susunan acaranya. Dan setelah acara selesai wo juga bertanggung jawab untuk menyimpan hantaran pengantin.

 

Nah itu dia tugas tugas para wedding organizer, kamu jangan sampe salah memilih wedding organizer ya, kamu harus percayakan pesta pernikahan kamu ke wo yng sudah propesional apalagi jika acara mu dilakukan secara besar besaran.

Untuk kamu yang mau menikah dan membutuhkan wedding organizer di cimahi ada vendor pernikahan yang Namanya fariha enterprise. Fariha juga menyediakan  berbagai macam kebutuhan wedding mulai dari make up pengantin, gaun, juga wedding organizer. penasaran?yuk kepoin di Instagram nya @fariha.enterprise 

Komentar