5 tugas Wedding Organizer yang perlu
kamu tahu
Peran
wedding organizer sangat penting dalam kesuksesan acara pernikahan, wedding
organizer mempunyai tugas untuk membantu mewujudkan pernikahan impian para
klien nya. juga memastikan bahwa acara yang telah disusun akan terlaksana dengan
lancar. Pekerjaan sebagai wedding organizer ini merupakan pekerjaan yang cukup
menantang ya teman teman karena dibutuhkan kepribadian yang memiliki sikap
komunikatif ramah, humble, dan tentunya pekerja keras juga harus bisa
mengerjakan berbagai hal dengan cepat.
Nah berikut
tugas penting wedding organizer (WO) dalam membantu kedua calon pengantin dalam
mengurus pernikahan mereka.
1.merencanakan
konsep dan tema pernikahan
Biasanya
wedding organizer itu sudah menyiapkan paket paket tertentu agar calon klien
lebih mudah untuk memilih, di dalam paket nya sudah termasuk konsep acara yang
diingin kan oleh kedua mempelai, kedua mempelai juga ditawarkan apakah mau
menggelar acara pernikahan bertemakan adat atau modern. Wo dan calon klien
mendiskusikan dulu tema apa yang akan dipilih kemudian wo menjelaskan setiap
proses yang harus dijalani dari konsep yang mereka pilih tadi.
2.mempersiapkan
susunan acara
Langkah
selanjutnya setelah konsep dan tema ditentukan oleh wo dan calon klien, wo akan
menyiapkan susunan acara, wo membuat rundown acara mulai dari pembuka hingga
penutup acara, susunan ini tentunya diajukan dulu ke klien untuk memastikan
apakah cocok atau tida dan klien juga bisa menambah atau mengurangi rundown
yang telah dibuat oleh wo.
3.membuat
rincian anggaran
Menanyakan
budget yang dimiliki oleh calon pengantin dan keluarga, itu juga menjadi tugas
wedding organizer, dana yang dimiliki oleh klien menjadi acuan untuk wo
merancang acara sesuai keinginan dan budget mereka, wo juga harus pandai untuk
menawar harga pada vendor, sehingga klien bisa puas dengan hasil kerja WO nya.
4.mencari
lokasi pernikahan
Setelah
dipastikan dana tidak ada masalah lanjut ke step berikutnya yaitu mencari
lokasi, wo memastikan bahwa tempat berlangsungnya acara dapat memenuhi keinginan
klien, tim wo akan mendatangi beberapa
tempat, dan menanyakan detail tentang harga sewa dan ketersediaan Gedung di
tanggal yang sudah klien berikan. Kemudian wo akan meneruskan infomasi kepada
klien jika klien setuju maka selanjutnya wo menginformasikan kepada vendor
vendor lain nya.
5.mengorganisir
jalan nya acara pernikahan
Saat
acaranya tiba, pastinya acara penikahan ini sudah ti tunggu tunggu oleh kedua
mempelai, sebelumnya wo sudah bekerja keras mempersiapkan semuanya di jauh
jauh hari namun ga sampe situ tugas nya wo, tugas intinya ada pada hari H
pernikahan tim wo harus tiba lebih dulu ke lokasi untuk mempersiapkan persiapan
akhir sesuai dengan pembagian tugas tiap anggota wedding organizer. Mereka juga
harus memastikan bahwa semua anggota keluarga tau susunan acaranya. Dan setelah
acara selesai wo juga bertanggung jawab untuk menyimpan hantaran pengantin.
Nah itu dia
tugas tugas para wedding organizer, kamu jangan sampe salah memilih wedding
organizer ya, kamu harus percayakan pesta pernikahan kamu ke wo yng sudah
propesional apalagi jika acara mu dilakukan secara besar besaran.
Untuk kamu yang mau menikah dan membutuhkan wedding organizer di cimahi ada vendor pernikahan yang Namanya fariha enterprise. Fariha juga menyediakan berbagai macam kebutuhan wedding mulai dari make up pengantin, gaun, juga wedding organizer. penasaran?yuk kepoin di Instagram nya @fariha.enterprise
Komentar
Posting Komentar